Paskibra

Selasa, 23 Agustus 2011

PELANTIKAN CALON PASKIBRA 2010-2011

Written by Tita Solihat, S.Pd.I    

Pelantikan calon Paskibra SMAN 2 Rangkasbitung angkatan 2010-2011 yang di selanggarakan pada sabtu dan minggu, tanggal 15-16 Januari 2011 yang bertempat di SMAN 2 Rangkasbitung. Pelantikan tersebut di bimbing oleh Ibu Tita Solihat S.Pd , selaku pembina dan di ketuai oleh Lukman Hakim. Acara pelantikan ini dihadiri oleh 37 calon paskibra yang akan dilantik dan 18 panitia termasuk saya, serta mengundang beberapa alumni Paskibra SMAN 2 Rangkasbitung mulai dari angkatan 1998-2008.

Acara pelantikan calon paskibra ini bertujuan untuk menjadikan para peserta tersebut menjadi anggota Paskibra SMAN 2 Rangkasbitung dan diharapkan para anggota tersebut dapat memajukan Paskibra SMAN 2 Rangkasbitung serta menjalin silaturahmi dengan diundangnya para alumni Paskibra SMAN 2 Rangkasbitung.

Acara pelantikan tersebut syukur alhamdulilah berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Kegiatan ini dibuka oleh bapak Kepala Sekolah SMAN 2 Rangkasbitung dan beberapa Guru serta lima P(Paskibra, PMR, Pramuka, PKS, PA) setelah acara pembukaan selesai para calon peserta paskibra langsung masuk keruangan dan diberi pengarahan dari panitia. Pengarahan selesai langsung diberi materi oleh beberapa guru dan sebagian dari alumni. Peserta diberi materi dari jam 16.00 WIB sampai sekitar jam 22.00 WIB, sekitar jam 21.00 WIB peserta sejenak diberi makan, setelah selesai peserta melanjutkan materi lagi.

Kemudian materi selesai peserta diberi beberapa hiburan atau yang lain, sekitar jam 00.00 WIB peserta diberi waktu untuk beristirahat atau tidur sampai jam 01.00 WIB malam, setelah peserta dibangunkan oleh panitia, dan langsung dibawa ke lapangan untuk persiapan pengukuhan. Sebelum pengukuhan dimulai peserta dibawa kesuatu tempat untuk renungan malam, saat renungan malam peserta merasa terharu karena mendengar suara dari seorang panitia yang menceritakan tentang betapa berharganya seorang ibu dan diiringi oleh sebuah lagu yang berjudul “Bunda”. Setelah renungan malam selesai peserta langsung ketempat acara pengukuhan. Kemudian pengukuhan dimulai, saat pengukuhan berlangsung betapa berharganya bendera Merah Putih di ciumi oleh calon paskibra. Setelah selesai peserta langsung kembali kebaraknya masing-masing. Paginya peserta dikumpulkan dilapangan untuk melakukan senam pagi, sesudah senam selsai para peserta membuat sebuah lingkaran untuk sarapan pagi dengan bubur kacang ijo, sesudah sarapan selesai para peserta pun bersiap-siap untuk Haiking.

Haiking dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 10.00 WIB. Setelah haiking selesai peserta dan panitia, serta alumni makan siang dan bersiap-siap untuk pulang dan penutupan pelantikan calon Paskibra SMAN 2 Rangkasbitung. Pembina, panitia, alumni, serta para peserta berkumpul untuk penutupan dan acara Pelantikan Calon Paskibra ditutup.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Sell Zoom

Sell Zoom
3-Pack HTC EVO 4G Sprint Combo Screen Protector for HTC EVO 4G Sprint

Sell Zoom

Sell Zoom
Canon PowerShot A3000IS 10 MP Digital Camera with 4x Optical Image Stabilized Zoom and 2.7-Inch LCD

Sell Zoom

Sell Zoom
Case Logic TBC-302 Ultra Compact Kamera Kasus dengan Storage (Black)